Rabu, 27 Juli 2016

Membuat undangan ulang tahun yang murah

Ayah dan bunda, tentu tau bahwa pendapatan perkapita suatu negara tiap tahun akan mengalami peningkatan, diakibatkan oleh kegiatan perekonomian dunia. Hal ini pun diikuti dengan peningkatan harga barang-barang kebutuhan sehari hari, nilai penggunaan jasa dan sebagainya.


Terutama jasa pesta, mengingat jasa ini melibatkan beragam orang-orang yang profesional dibidang suara/musik, peralatan tata panggung/dekorasi, dan manajement lainnya. Lalu apa yang mesti kita lakukan saat anak kita minta di buatkan pesta ulang tahunnya yang spesial? Beragam cara bisa anda lakukan, dimulai dari mencetak sendiri dekorasi pesta atau aksesoris pendukung pesta ulang tahun anak anda, misalnya membuat undangan ulang tahun.

Contoh Design Undangan Ulang Tahun Anak.
Membuat sendiri undangan ulang tahun anak anda bisa mengurangi pengeluaran yang harus dibebankan kepada anda. Mengingat anda bisa mengurangi biaya perancangan hingga produksi dengan langkah ini. Mulailah dengan menentukan rancangan yang ingin dipakai oleh sang anak, tunjukan ia beberapa design yang menurutnya menarik. Jika anak kita tidak mau memilih, coba tentukan dengan pasangan anda. Agar bisa mendapatkan opini yang objektif.

Di internet banyak beredar contoh design-design yang bisa kita gunakan sebagai inspirasi kartu undangan ulang tahun. Tinggal langkah selanjutnya membawa contoh design tersebut ke tempat percetakan.

Untuk pemilihan percetakannya sendiri, anda bisa menggunakan percetakan digital atau offset printing. Perihal harga, percetakan digital dan offset kini mulai bersaing, namun jika ingin mengetahui perbedaan antara digital dan offset printing, biasanya terletak pada kecepatan, kualitas dan tentu saja harga.

  • Digital printing dapat memproduksi saat itu juga, sedangkan offset printing butuh waktu 2 atau 3 hari. 
  • Kualitas gambar digital printing lebih tajam, karena menggunakan mesin berteknologi tinggi, namun warnanya mudah pudar. Sedangkan offset printing, menggunakan mesin dengan separasi warna yang sudah teruji bertahun tahun awetnya.
  • Dari segi harga, offset printing jelas lebih murah. Bahkan digital printing mengamini itu, mereka menerapkan sistem yang sama. Ingin lebih murah, ya cetak lebih banyak.
Jika anda menggunakan jasa digital printing dan ingin lebih murah, anda bisa memotong sendiri hasil cetakan anda. Karena biasanya digital printing akan menarik biaya lebih untuk jasa potong. 

0 komentar:

Posting Komentar